Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan pada Semester ganjil tahun 2008/2009 dengan surat ijin Rektor Universitas Brawijaya tanggal 22 April 2008 nomor 1357/J10/AK/2008 dan diperkuat Surat Dirjen DIKTI Depdiknas nomor : 69/D/T/2009 tanggal 2 Januari 2009 tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Baru Universitas Brawijaya. Program Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya.

Dalam rangka mewujudkan misi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas maka Program Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan FPIK UB telah mempunyai sistem penerimaan mahasiswa baru yang diatur dalam pedoman akademik yang dapat diakses melalui situs UB (http:// www.fpik.ub.ac.id).

Saat ini dosen di Program Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan S3 berjumlah 40 orang.  Dosen PS Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan dibagi dalam delapan minat (working group), antara lain :

  1. Budidaya Perairan Tropis
  2. Teknologi Kelautan
  3. Teknologi Hasil Perikanan dan Kelautan
  4. Manajemen Sumberdaya Perairan
  5. Bioteknologi Perikanan dan Kelautan
  6. Pengelolaan Pesisir dan Laut
  7.  Ekonomi Sumberdaya Perikanan dan Kelautan
  8. Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap

Semua dosen PS Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan FPIK UB telah tersertifikasi sebagai tenaga pendidik. Penyelenggaraan PS Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan FPIK UB juga didukung oleh 32 orang tenaga kependidikan yang terdiri dari pustakawan, tenaga administrasi dan laboran yang kompeten di bidangnya serta mempunyai kualifikasi yang baik. Tugas dan kewajiban tenaga kependidikan dilaksanakan berdasarkan manual prosedur dan instruksi kerja. Aktivitas dosen, karyawan dan mahasiswa dalam kehidupan kampus sudah diatur berdasarkan kode etik yang tertuang dalam organisasi dan tata kerja UB.

Print Friendly